CIRI - CIRI KUCING YANG BAIK DAN BURUK

HomeForumGeneral discussionsCIRI - CIRI KUCING YANG BAIK DAN BURUK


#1
bathara_semar 26 Mei 2004 jam 3:54am  

CIRI - CIRI KUCING YANG BAIK DAN BURUK
Banyak orang Jawa sampai sekarang masih percaya bahwa
memelihara kucing harus hati-hati, karena ada yang membawa rejeki dan ada pula
yang justru akan membawa kesengsaraan. Berikut ini beberapa jenis kucing dan
pengaruhnya terhadap yang memelihara.
1. Bramapati. Kucing dengan bulu berwarna kembang asem atau kuning
kemerah-merahan, ekornya ada yang panjang ada yang pendek (bundel). Bramapati
berekor panjang dipercaya pertanda buruk, jadi tidak baik untuk dipelihara.
Mereka yang memelihara kucing ini dipercaya akan sering kehilangan dan sangat
boros dalam pengeluaran. Sebaliknya untuk Bramapati berekor bundel dengan
kombinasi bulu warna bule (kuning pucat), sangat dianjurkan untuk dipelihara
karena walaupun menyebabkan sangat boros tapi membawa keselamatan.
2. Janggamengku. Kucing ini bulunya berwarna putih dengan garis hitam memanjang
dari kepala ke dada. Kucing ini dipercaya membawa keberuntungan dan keselamatan.
3. Sanggabuwana. Kucing dengan warna putih sampai dada dan pada punggungnya
terdapat bagian berwarna hitam. Tidak baik untuk dipelihara karena dipercaya
yang memelihara akan sering mendapatkan serangan penyakit.
4. Kusumawibawa, yaitu kucing yang bulunya berwarna putih pada kepala dan
telapak kakinya. Konon kucing jenis ini adalah pembawa rejeki.
5. Putrakajantaka, yaitu kucing dengan bulu yang berwarna hitam mulus dan
berekor panjang. Dipercaya sebagai pembawa petaka karena mempunyai watak ingin
menumpahkan darah. Yang memelihara akan sering mendapat kesusahan dan kehilangan
orang-orang yang dikahisinya.
6. Waluntamanggal, yaitu kucing yang berwarna hitam dan pada perut ada bagian
yang berwarna putih. Kucing ini baik untuk dipelihara karena membawa pertanda
baik, segala keinginan akan terpenuhi dan akan mendapat perlindungan dan
keselamatan.
7. Candramawa. Kucing yang mempunyai banyak unyeng-unyeng, warnanya bisa apa
saja. Jika memelihara kucing ini, Anda akan menjadi orang yang dihormati dan
memperoleh keberuntungan yang besar.
8. Wisnutapa adalah kucing yang tidak dapat bersuara. Memelihara kucing ini
dipercaya akan tercapai semua cita-cita dan membawa keselamatan.

#2
eeyore 26 Mei 2004 jam 6:49am  

don't like cat ... kitten is ok, but not as pet... >_<

#3 avatar
andrea7974 26 Mei 2004 jam 10:42am  

I hate cat... apalagi kitten...menjijikkan menurutku :mad:
dan yang pasti emang ada permusuhan bebuyutan antara aku dan kucing...soalnya kucing seneng aja tuh mendesis di depan aku...atau yg parah spt waktu lalu tiba2 ada kucing hamil gigit kakiku :mad: grrr.... :crash:

#4
yinyeksin 26 Mei 2004 jam 11:28am  

i hate cat too...apalagi kalo datang mendekat di kaki langsung diangkat deh tuh kaki biar gak kena :no:

#5
rmz 26 Mei 2004 jam 12:37pm  

<- Bukan kucing ini khan... XLFD :blush:

#6
bluenectar 26 Mei 2004 jam 12:41pm  

avatar azzy = Sanggabuwana = bibit penyakit...?? :p

kalo avatar fanta sih bukan kucing itu tapi emang foto diri fanta..:lol2:

#7
ToOn99 26 Mei 2004 jam 4:48pm  

cuman mo nanya neh, kalo kucing yang jantan tapi 3 warna ( coklat, item, putih) artinya apa ? soalnya seumur2 belon pernah ketemu kucing jantan 3 warna, yang ada cuman betina doang.

#8
Jojon 26 Mei 2004 jam 10:47pm  

ToOn99 menulis:
cuman mo nanya neh, kalo kucing yang jantan tapi 3 warna ( coklat, item, putih) artinya apa ? soalnya seumur2 belon pernah ketemu kucing jantan 3 warna, yang ada cuman betina doang.
ketumpahan cat donk :D

#9
Azalae 28 Mei 2004 jam 5:49pm  

kucing yang baek ngejar tikus ga diem aja tidur kalo tikus lewat :D

#10
Azalae 2 November 2006 jam 11:20am  

wow dah lama banget neh thread. anyway dua kucing terbaru (punya adek gua): rewellll maunya makan daging segar, udah kenyang ngacir ntah ke mana, lapar langsung masuk rumah ngeong kencengggg banggetttt, kencing sembarangan di mana2, boker juga di mana2, suka kentuttt pulaaaa. :pinch:

where's my pentung yah :pentung:

kucing jenis apakah ini?

#11
hey_sephia 2 November 2006 jam 11:31am  

itu namanya kucing ga tau diriiiiiiiiiii :))

use the :pentung: :)) oops watch out for RSPCA :))

ini kucing beli apa nemu? :p

#12
Azalae 2 November 2006 jam 11:36am  

nemu. ga nemu dalam arti tau2 ketemu kucing woowww kok bagus. ini dua kucing menerobos masuk tanpa diundang.

baru kali ini deh kucing rewel banget makannya. ga tau yah, ga usah jauh2 ke somalia, di indo kucing pada diet & puasa karena terpaksa sampe kurus kering.

pernah cium kentut kucing? gas beracun! :fart:

#13
hey_sephia 2 November 2006 jam 11:53am  

2 kucing ini related?
i mean kalo yg satu pergi, yg satu ikut pergi jg.. kalo yg satu dateng, yg satu dateng jg??

buy one get one free gt yah? :))

kalo mau ga dateng lagi, itu coba dikasi makanan yg pedes.. :p sapa tau malah suka keenakan :)) n kentutnya tambah bauuuuuuuuu :))

#14
eeyore 2 November 2006 jam 11:55am  

cara buang kucing:
masukin ke karung, puter2 20 kali, ajak muter2 naik kendaraan, buang jauh2.. niscaya ga balik. tp klu buang di Victoria harusnya sih ga balik ke NSW biar ga diajak muter2 jg.. :p

#15 avatar
djes 2 November 2006 jam 11:58am  

oh kucingg...
di kos g juga ada kucing tak diundang. suka masuk ke kos ngikut kalo ada yg buka pintu, dia nempel di pintu juga, jd bisa nerobos..kalo sama g,-dengan kejamnya- g tendang dulu tuh kucing, jadi ga bisa ikutan masuk..
nah resehnya, anak2 kos g, yg semua wanita itu, suka sok imut...kalo kucing ikutan masuk, malah mereka menjerit2.."ih...kucing...!!!!!" ( semua juga tau itu kucing kan, bukan kadal? heran..)
jadi kucing sering masuk ngacak2 sampah..
truss...pas sebelum liburan lebaran kemaren, anak2 yg stay di kos takut kalo kucing masuk..mereka usaha, ngiket leher kucing di depan kos pake tali rafia.
g bilang percumalah, pasti kucing bisa ngelepasin diri, dan itu juga ga berperi kebinatangan. Temen2 sih bilang mereka bakal ngasih makan tiap hari.
Belum lama diiket, ( br beberapa menit ), kucing dah usaha motong tuh tali. Kata temen g, sebenernya kan emang kucing ga takdirnya diiket, laen sama anjing yg emang takdirnya diiket lehernya, jadi ga berusaha melepaskan diri..( masuk akal juga sih..)
nah ni kucing akhirnya bisa lepas.
pas g balik setelah liburan, kucingnya nambah!!! dia skrg bawa ketiga anak2nya masuk ke kos. Bales dendam rupanya. Berhubung mbak2 blm pada balik, kos jadi berantakan diacak2 lah sama kucing beserta keluarganya. Malah kucing ini berkuasa banget, dia menyusuin anaknya sambil tiduran di sofa r.tamu kos..ampun deh..
anak2 kos si cuma 'ngegusah' aja, tapi ga ada yang berusaha ngebuang ato tindakan laennya.
g jarang di kos, jad g cuekkin aja, bodo amat...:lol:
Kucing ini ( betina ya ) type playgirl..sering banget punya anak, tapi entah siapa bapaknya, ganti2 gitu..soalnya di jalan kos g ada banyak kucing liar..trus entah anaknya dah kemana aja, mungkin salah satu anaknya pernah jadi 'pasangan'nya juga..:rofl:

kok g jadi curhat soal kucing ya? :?

#16
hey_sephia 2 November 2006 jam 12:04pm  

omo omo..

kucing di kostnya djes hebaaaaaaaaaat deh :)) :pentung: aja ga bakalan cukup buat ngusir :)) modarrrrr deh itu mah namanya :))

aku jg ga suka sih sama kucing. basically kalo ga dikasi makan dia pasti ga dateng2 lagi kan?

#17
yinyeksin 2 November 2006 jam 12:04pm  

hati-hati lho sama kucing apalagi kalo kucing hamil, kalo pas melahirkan di dekat rumah wahhh...satu rumah tuh penuh dengan kutu kucing, akibatnya kulit kita jadi gatal-gatal ke dokter gak baik-baik gara-gara tuh kutu gak bisa dibasmi dengan obat nyamuk biasa akhirnya satu-satunya jalan rumah musti diasapin dengan tembakau selama sejam dalam keadaan ditutup rapat baru kutunya pada mati, akibatnya kalo masuk ke rumah serasa tuh rumah habis kedatangan perokok :p me bisa tau soalnya pernah ngalamin :p

#18
Azalae 2 November 2006 jam 12:05pm  

mon, dateng berdua langsung.

djes, separah2nya blom pernah kan kencing, boker, kentut dalam rumah? :evil:

#19
hey_sephia 2 November 2006 jam 12:05pm  

o ya buat ce hati2 jg ama kucing kalo lagi hamil. i mean yg hamil bukan kucingnya tapi ce'nya!!
soalnya kucing membawa.. err.. apa namanya ya? toksoplasma?? pokoknya bahaya buat janin :D

#20 avatar
djes 2 November 2006 jam 12:08pm  

iya bener Mon..ga boleh deket2 kucing kalo lagi hamil.
oh iya, kucing g, krn betina, g kok ga pernah tau dia boker, kencing, kentut tuh di kos? ya bersyukur de, kalo ga tambah pusiiinggg.....