Rimba dan Gunung Hijau

HomeBacaanRimba dan Gunung Hijau

avatar nein
16 Februari 2006 jam 11:39pm

Cerita mengenai Rimba dan Gunung Hijau karya Nein Arimasen, yang merupakan dua bagian awal dari kisah Elemen Kekosongan, yang kemudian dilanjutkan dalam rangkaian kisah Kehidupan Para Pendekar.

Pengarang Nein Arimasen
Tamat Tidak
HitCount 7.613
Nilai total rating_3

Bab

1 Bagian 1 -- Rombongan dari Jauh
nein 6 Juli 2006 jam 7:10pm
2 Bagian 2 -- Gerbang dan Pembicaraan
nein 6 Juli 2006 jam 7:11pm
3 Bagian 3 -- Hamparan Hijau
nein 14 Juli 2006 jam 2:01am
4 Bagian 4 -- Persaudaraan Ketiga Petapa
nein 15 Juli 2006 jam 1:44am
5 Bagian 5 -- Pengangkatan Murid
nein 26 Juli 2006 jam 2:17am
6 Bagian 6 -- Bangkitnya Perguruan Kapak Ganda
nein 27 Juli 2006 jam 12:48am
7 Bagian 7 -- Latihan 1000 Langkah
nein 31 Juli 2006 jam 1:27am
8 Bagian 8 -- Pulau Tengah Danau
nein 3 Agustus 2006 jam 1:11am
9 Bagian 9 -- Berdagang Jauh ke Barat
nein 7 Agustus 2006 jam 11:45pm
10 Bagian 10 -- Perubahan-perubahan (TAMAT)
nein 11 Agustus 2006 jam 10:10pm

11 komentar

icon_comment Baca semua komentar (11) icon_add Tulis Komentar

#7 avatar
doodlez 3 Agustus 2006 jam 6:46pm  

keren..keren... :)

#8 avatar
fary 4 Agustus 2006 jam 1:40pm  

Saya 'mengenal' N/A karena sama-sama anggota milis KPH. Salut untuk karyanya, terutama karena setting yang lokal, yang menghadirkan nuansa yang berbeda. Jangan lupa sambungannya........................

#9 avatar
soman 8 Agustus 2006 jam 12:49am  

ughhh ceritanya bagus ..but agak pusing juga ... cerita silat yg ada unsur sejarah beladiri (kalo gk salah aikido,karate,kung fu bener gak yah?), mistis, berbau cerita mitos dari berbagai macam budaya (troll, dll) ... banyak nama negara yg di samarkan negeri matahari terbit = jepang ? , negeri tongkat menjadi tanaman = indonesia ? alurnya lambat karena banyak deskripsi tentang hal hal lain, maju mundur pula ,latarnya juga gonta ganti.
agak njelimet neh mesti baca dengan dikit2 and gk terlalu mikirin "kenapa begitu? ,kenapa begini?", "emang ada?", "bener gitu?" just use your imagination, biar asyikk bacanya getooh..

buat penulis mo nanya nih di cerita "bangkitnya perguruan kapak ganda" agak membingungkan , disitu di ceritakan saudara seperguruan jagad hitam kok membangun kembali perguruan kapak ganda??? bukannya jagad hitam gurunya perguruan atas angin? and musuhnya perguruan kapak ganda ? (sorry kalo gua salah mencerna ceritanya)

cerita yg berat untuk di cerna , penuh khayalan, legenda, meski ada unsur fakta sejarah juga tapi terlepas dari semua itu ni cerita seru banget ,bikin penasaran abis. edannn deh pengaranganya kreatif and penuh imajinasi banget...
gua suka karena gua juga suka hal hal yg imajinatif ...gak tau deh ma orang yg pikirannya terlalu realistis mungkin nganggep ni cerita bokis banget...

so buat yg nulisnya maju terus pantang mundur ya...
sorry kalo ada kata2 gua yg menyinggung perasaan , ini cuman luapan hati ajah

chayoo !!!!!!!!!!!!! :) :)) ^__^

#10 avatar
nein 8 Agustus 2006 jam 12:57pm  

Bung Soman, thanks atas koreksinya. Betul sekali bahwa dalam "Bangkitnya Perguruan Kapak Ganda" seharusnya tertulis Naga Geni (dan bukan Ki Jagad Hitam). Sudah dibetulkan :). Juga terima kasih atas kritiknya yang membangun. Memang ingin memasukkan unsur-unsur tertentu, tetapi kelihatannya terlalu "dipaksakan" :D.

Buat Bung Fary "Pendekar Minahasa", karya saya masih jauh dari anda. Saya sedikit banyak (dalam unsur-unsur lokal) terinspirasi dari karya anda yang sempat diposting di suatu milis (bagian pertama saja). Bisa ditayangkan di sini juga?

Buat Bung Kkabeh "Bu Kek Kang Sinkang", Bung Eds "Puncak Rajawali", Bung Imanto "Pendekar Cinta" dan Bung Haydar "Kaypang di Jakarta" -- karya-karya bung-bung sekalian memacu saya untuk terus menulis. Seakan-akan kita semua sedang bersama-sama "Tugas Akhir Menulis Cerita" untuk jadi siucai. Thanks atas kebersamaannya.

Buat Bung Doodlez, Bung Azalae, Bung Ansari, Bung Nofry dan Bung Ipan, serta bung-bung lainnya terima kasih sudah mampir di sini.

*bung: tidak membedakan gender.

#11 avatar
RickySetiawan 4 Januari 2007 jam 5:30pm  

ekh.. keren juga ceritamu, Nein. ^^ --(^^) RickySetiawan