Home → Forum → Computers → Game buat kita
| #1 |
|
Azalae
15 Juni 2004 jam 11:59pm
 
Iseng neh bikin game. Sementara gua udah bikin RPG http://home.exetel.com.au/cyberia/realms/ masih sederhana ga tau mao kasih feature apa. usul? masa kalah ama negara laen. korea aja bikin ragnarok |
| #2 |
|
SoLiDsNaKe
18 Juni 2004 jam 11:01am
 
Kemarin gua cobain. |
| #3 |
andrea7974
18 Juni 2004 jam 2:44pm
 
buat manualnya dong Boss! aku mau pergi ke village aja susah gak tahu gimana caranya. yg ada aku pencet2 aja sana-sini tp overall..idenya okay kok |
|
| #4 |
|
Azalae
18 Juni 2004 jam 3:58pm
 
solidsnake, andrea, sementara isp masih down tapi bisa baca manual di http://home.exetel.com.au/cyberia/realms/docs/ (untung dalam bentuk html biasa ga pake php) oiya isp gua yang host game ini pindah server dari 220.233.0.3 ke 220.233.0.10 gini untuk make sure: |
| #5 |
|
Azalae
20 Juni 2004 jam 10:23pm
 
horreeee udah jalan lagiii domain name masih sama cuma ganti ip address aja. paling bagus sih apus dns cache dulu: ipconfig /flushdns |
| #6 |
|
SoLiDsNaKe
21 Juni 2004 jam 9:42am
 
Az, ini sih mati terus deh (Bandit 1) Move (Bandit 1) Miss |
| #7 |
|
Azalae
21 Juni 2004 jam 4:46pm
 
jalannya bareng. misal bandit-1 tiap 5 detik, pc-1 tiap 3 detik. biarpun pc-1 lebih cepat tapi kalo player ga ngelakuin apa2 yah nothing happens. sementara bandit-1 gerak terus. ato lagging kali? loadingnya lama ga? |
| #8 |
andrea7974
21 Juni 2004 jam 6:36pm
 
aku sdh berhasil menang tuh combat |
|
| #9 |
|
Azalae
22 Juni 2004 jam 6:42pm
 
mau gua tambah lagi neh. magic, firearms (tapi yang lama, jenis arquebussiers ato muskets), ato martial art styles ala wu-xia. pilih mana enaknya yah. inget loh ini pake browser jadi ga ada special effects. paling juga munculnya: ato ada usulan laen? |
| #10 |
|
SoLiDsNaKe
23 Juni 2004 jam 10:13am
 
Azalae menulis:Gitu toh, rupanya mau dibikin real-time? Suggestion, Az, real-time sih bagus, tapi butuh resource banyak dari server isp elu dan client juga harus punya connection yang cepat en stabil. Kalau isp tidak cukup cepat, yang terjadi adalah seperti yg g alami, meski g click secepat apapun tapi karena loadingnya lama maka selalu kalah cepat. Why not make it turn based, misalnya comp1 dengan agility 10 dapat 2 turn sementara comp2 dengan agility 5 dapat 1 turn? Btw, g pernah coba escape, setelah click escape, karakter gua nongol di kiri bawah grid, and then nothing can be done (kita ngga bisa mukul, musuh juga ngga bisa, ngga ada option apa-apa lagi) .... |
| #11 |
andrea7974
23 Juni 2004 jam 10:27am
 
Azalae menulis:martial art ala wuxia dong |
|
| #12 |
|
Azalae
23 Juni 2004 jam 1:06pm
 
SoLiDsNaKe menulis:Oops escape itu emang bug, udah dibenerin sekarang. Masalah processing sementara ini ga ada, masih blom banyak yang maen bersamaan sih. Repotnya di connection. Di sini cepet banget loading tapi kayanya yang dari indo pasti lagging. Ga tau yang dari negara laen. Bingung pake turns. Maunya kan multiplayer jadi combat bisa bareng player laen. Nah repotnya tuh gimana ngasih tau player-2 laen kalo player-1 udah selesai jalanin turn dia. andrea7974 menulis:Butuh bantuan yang ngerti semua ilmu silat buat bikin statisktiknya neh. Kekuatan, akurasi, jarak (minimum dan maximum), kecepatan, susah ato ga dipelajari, butuh tenaga dalam seberapa, kebutuhan untuk belajar, pake senjata apa, description and background. Dan ini buat semua tingkat, kaya dragon palms ada 18 kan kalo ga salah. |
| #13 |
|
SoLiDsNaKe
23 Juni 2004 jam 3:38pm
 
G ngga jago programming, cuma bisa sumbang ide saja. Misalnya player1 punya 1 action per turn sementara player2 punya 2 action per turn, biarpan semua user input action mereka. Pake semacam flag atau apa gitu, untuk memberi tanda agar program baru memproses bila semua actions sudah dikumpulkan dan tampilkan result. Contoh: Dari contoh di atas, kita bisa lihat bahwa Bandit1 punya agility lebih besar, jadi punya lebih banyak actions per turn, Player2 punya 2 actions per turn, Player1 cuma punya 1 actions per turn. |
| #14 |
|
Azalae
23 Juni 2004 jam 3:47pm
 
kalo di program emang bisa tapi ini pake php (server-side script). bedanya: program jalan terus non-stop jadi buat check gampang, sedangkan php cuma jalan waktu user buka page. di php tiap kali kita click something dia jalan abis itu berenti. karena itu ga bisa check yang laen. php: |
| #15 |
andrea7974
23 Juni 2004 jam 4:02pm
 
gua gak ngerti program... Azzy: yg jago soal ilmu-ilmu silat ya si Temujin, Toon, dan Rabadi. mereka ber-3 tuh yg kayaknya hafal semua jurus-jurus silat! |
|
| #16 |
|
Azalae
23 Juni 2004 jam 4:37pm
 
biar gampang gua bikin templatenya yah (bisa dirubah kalo kurang sesuai)
[*]Total tingkatan (e.g. 18) [*]Nama tingkatan (e.g. Dragon Swinging Its Tail) [*]Level tingkatan (e.g. level 3/18). [*]Range: jarak musuh untuk bisa diserang musuh, minimum dan maximum (dalam meter) [*]Attack: skala 1-100%, berapa gampang kena sasaran (100% pasti kena) [*]Damage: skala 1-100%, dibanding seluruh ilmu yang ada bukan cuma dragon palms [*]Area: radius area sasaran (dalam meter) kalo cuma bisa kena per orang bukan daerah isi aja 0. radius loh bukan diameter ato luas. radius = jarak dari pusat ke pinggir. [*]Speed: berapa cepat ngeluarin jurusnya tiap pukulan (dalam detik) [*]Stamina: skala 1-100%, tiap kali ngeluarin jurus ngabisin stamina berapa banyak [*]Weapon: butuh senjata apa aja, tangan kosong, ato senjata apapun bisa [*]Requirement: misal harus pinter banget, harus punya tenaga dalam tinggi, harus pinter, harus mempelajari tingkatan lebih rendah dulu, harus jadi kasim [*]Description: info laen kaya sapa yang bikin, nama aslinya (chinese characters and pinyin) etc etc Contoh (asal aja loh blom tentu bener):
[*]Level: 3/18 <-- tingkat 3 dari total 18 [*]Range: 5-10 meter <-- minimum 5 meter (ga bisa untuk nyerang musuh lebih dekat dari 5 meter) dan maksimum 10 meter [*]Attack: 10% <-- 10% kemungkinan kena telak, bukan kena nyerempet aja [*]Damage: 10-20% <-- kalo kena musuh 10-20% mati [*]Area: 0 -- sasaran per orang bukan area [*]Speed: 5 detik [*]Stamina: 20% <-- cuma bisa ngeluarin 5 kali sblom pingsan cape [*]Weapon: tangan kosong [*]Requirement: butuh ngerti 18 Dragon Palms level 2 [*]Description: blablabla Contoh lagi
[*]Level: 10/10 [*]Attack: 100% <-- pasti kena biarpun lari ke mana aja [*]Range: 6,400,000 meter <-- radius bumi, semua pasti kena tinggal tunggu waktu aja [*]Damage: 50% <-- kata korban sakitnya 1/2 mati [*]Area: 100 meter <-- yang denger jeritan bisa banyak [*]Speed: 3,600 detik <-- rasanya berjam2 [*]Stamina: 95% <-- langsung lemes seharian [*]Weapon: err ... special [*]Requirement: er... ahem [*]Description: umm |
| #17 |
|
Floo..
24 Juni 2004 jam 5:20pm
 
azzy, nanya dong.... gue gabisa register tuh. soalnya kan hrs masukin visual sequence (???). cm masalahnya, gue lihatnya ada 2 kata, sedang belum kata pertama habis gue ketik, tempatnya uda ga ada. gimana tuh? thx!!! |
| #18 |
andrea7974
24 Juni 2004 jam 6:11pm
 
Azalae menulis: asli lucu...pertamanya aku gak ngeh..stlh paham 9 bulan 10 hari apa aku ketawa ngakak deh! doh si mas admin ini emang bener2 deh |
|
| #19 |
|
Azalae
24 Juni 2004 jam 11:14pm
 
Floo.. menulis:floo, kodenya ada 8 huruf/angka. itu random ga ada artinya kok |
| #20 |
|
Floo..
24 Juni 2004 jam 11:18pm
 
oooohhhhhhhh.... bukan yg bandwidth blabla itu toh? |