Game buat kita

HomeForumComputersGame buat kita


#1
Azalae 15 Juni 2004 jam 11:59pm  

Iseng neh bikin game.

Sementara gua udah bikin RPG http://home.exetel.com.au/cyberia/realms/

masih sederhana ga tau mao kasih feature apa. usul?

masa kalah ama negara laen. korea aja bikin ragnarok :p

#2
SoLiDsNaKe 18 Juni 2004 jam 11:01am  

Kemarin gua cobain.
Baru ada satu usul nih, soal giliran bergerak karakter kita. Masa dengan agility yang cukup tinggi, kita tetap geraknya paling akhir? Mau lari aja ngga sempat :)
btw, site game-nya lagi down ya?

#3
andrea7974 18 Juni 2004 jam 2:44pm  

buat manualnya dong Boss! aku mau pergi ke village aja susah gak tahu gimana caranya. yg ada aku pencet2 aja sana-sini :D

tp overall..idenya okay kok :clap:

#4
Azalae 18 Juni 2004 jam 3:58pm  

solidsnake,
mungkin gara2 internet lagging yah. udah ditambah delay 2 detik sekarang. tadinya cuma delay 1 detik.

andrea,
thank you :blush:
untuk ke village (dari peta dunia) pergi ke kotak yang ada gambar rumah. itu icon untuk village. nah kalo udah di sana ntar tombol Enter nyala tinggal pencet langsung masuk.

sementara isp masih down tapi bisa baca manual di http://home.exetel.com.au/cyberia/realms/docs/ (untung dalam bentuk html biasa ga pake php)

oiya isp gua yang host game ini pindah server dari 220.233.0.3 ke 220.233.0.10
alamat lama (220.233.0.3) masih jalan seminggu tapi ga akan diupdate lagi.
masih http://home.exetel.com.au/cyberia/realms/ cuma beda ip address aja.

gini untuk make sure:
1. ke dos prompt
2. ketik ping home.exetel.com.au
3. kalo muncul 220.233.0.3 berarti masih pake yang lama
4. ketik ipconfig /flushdns ini akan ngapus dns cache dan pake yang baru

#5
Azalae 20 Juni 2004 jam 10:23pm  

horreeee udah jalan lagiii :D

domain name masih sama cuma ganti ip address aja.
kalo http://home.exetel.com.au/cyberia/realms/ ga jalan,
pake http://220.233.0.10/cyberia/realms/

paling bagus sih apus dns cache dulu: ipconfig /flushdns

#6
SoLiDsNaKe 21 Juni 2004 jam 9:42am  

Az, ini sih mati terus deh :p
Karakter g munculnya di tengah mulu, ngga bisa lari :)
Kayanya, karakter musuhnya terlalu cepat ya? Ato g dong yg merasa gitu?
Nih contohnya:

(Bandit 1) Move
(Bandit 1) Move
(Bandit 1) Critical hit 8
(Me) Move

(Bandit 1) Miss
(Bandit 1) Attack 2
(Bandit 1) Attack 2
(Bandit 1) Attack 3
(Bandit 1) Attack 4
(Bandit 1) Attack 3
(Me) Attack 3

#7
Azalae 21 Juni 2004 jam 4:46pm  

jalannya bareng. misal bandit-1 tiap 5 detik, pc-1 tiap 3 detik. biarpun pc-1 lebih cepat tapi kalo player ga ngelakuin apa2 yah nothing happens. sementara bandit-1 gerak terus.

ato lagging kali? loadingnya lama ga?

#8
andrea7974 21 Juni 2004 jam 6:36pm  

aku sdh berhasil menang tuh combat :D hehehe. asyik jg boss mainnya :) :clap:
bikin lebih seru dong. ceritanya dibikin lebih seru boss!

#9
Azalae 22 Juni 2004 jam 6:42pm  

mau gua tambah lagi neh.

magic, firearms (tapi yang lama, jenis arquebussiers ato muskets), ato martial art styles ala wu-xia. :D

pilih mana enaknya yah. inget loh ini pake browser jadi ga ada special effects. paling juga munculnya:
(PC 1) 18 Dragon Palms - Level 18 :: 50 damage
(Bandit 1) dies

ato ada usulan laen?

#10
SoLiDsNaKe 23 Juni 2004 jam 10:13am  

Azalae menulis:
jalannya bareng. misal bandit-1 tiap 5 detik, pc-1 tiap 3 detik. biarpun pc-1 lebih cepat tapi kalo player ga ngelakuin apa2 yah nothing happens. sementara bandit-1 gerak terus.

ato lagging kali? loadingnya lama ga?

Gitu toh, rupanya mau dibikin real-time?
Suggestion, Az, real-time sih bagus, tapi butuh resource banyak dari server isp elu dan client juga harus punya connection yang cepat en stabil. Kalau isp tidak cukup cepat, yang terjadi adalah seperti yg g alami, meski g click secepat apapun tapi karena loadingnya lama maka selalu kalah cepat. Why not make it turn based, misalnya comp1 dengan agility 10 dapat 2 turn sementara comp2 dengan agility 5 dapat 1 turn?

Btw, g pernah coba escape, setelah click escape, karakter gua nongol di kiri bawah grid, and then nothing can be done (kita ngga bisa mukul, musuh juga ngga bisa, ngga ada option apa-apa lagi) ....

#11
andrea7974 23 Juni 2004 jam 10:27am  

Azalae menulis:
mau gua tambah lagi neh.

magic, firearms (tapi yang lama, jenis arquebussiers ato muskets), ato martial art styles ala wu-xia. :D

pilih mana enaknya yah. inget loh ini pake browser jadi ga ada special effects. paling juga munculnya:
(PC 1) 18 Dragon Palms - Level 18 :: 50 damage
(Bandit 1) dies

ato ada usulan laen?

martial art ala wuxia dong :clap: mau tuh...18 Dragon Palms :wub:

#12
Azalae 23 Juni 2004 jam 1:06pm  

SoLiDsNaKe menulis:
Gitu toh, rupanya mau dibikin real-time?
Suggestion, Az, real-time sih bagus, tapi butuh resource banyak dari server isp elu dan client juga harus punya connection yang cepat en stabil. Kalau isp tidak cukup cepat, yang terjadi adalah seperti yg g alami, meski g click secepat apapun tapi karena loadingnya lama maka selalu kalah cepat. Why not make it turn based, misalnya comp1 dengan agility 10 dapat 2 turn sementara comp2 dengan agility 5 dapat 1 turn?

Btw, g pernah coba escape, setelah click escape, karakter gua nongol di kiri bawah grid, and then nothing can be done (kita ngga bisa mukul, musuh juga ngga bisa, ngga ada option apa-apa lagi) ....

Oops escape itu emang bug, udah dibenerin sekarang.

Masalah processing sementara ini ga ada, masih blom banyak yang maen bersamaan sih. Repotnya di connection. Di sini cepet banget loading tapi kayanya yang dari indo pasti lagging. Ga tau yang dari negara laen.

Bingung pake turns. Maunya kan multiplayer jadi combat bisa bareng player laen. Nah repotnya tuh gimana ngasih tau player-2 laen kalo player-1 udah selesai jalanin turn dia.

andrea7974 menulis:
martial art ala wuxia dong :clap: mau tuh...18 Dragon Palms :wub:
Butuh bantuan yang ngerti semua ilmu silat buat bikin statisktiknya neh. Kekuatan, akurasi, jarak (minimum dan maximum), kecepatan, susah ato ga dipelajari, butuh tenaga dalam seberapa, kebutuhan untuk belajar, pake senjata apa, description and background. Dan ini buat semua tingkat, kaya dragon palms ada 18 kan kalo ga salah.

#13
SoLiDsNaKe 23 Juni 2004 jam 3:38pm  

G ngga jago programming, cuma bisa sumbang ide saja. :p

Misalnya player1 punya 1 action per turn sementara player2 punya 2 action per turn, biarpan semua user input action mereka. Pake semacam flag atau apa gitu, untuk memberi tanda agar program baru memproses bila semua actions sudah dikumpulkan dan tampilkan result.

Contoh:
(Bandit 1) Move
(Bandit 1) Attack 2 on Player 2
(Player 2) Hit 6 with Dragon Swinging Its Tail of 18 Dragon Palms
(Player 1) Defend
(Bandit 1) Attack blocked by Player 1
(Player 2) Move

Dari contoh di atas, kita bisa lihat bahwa Bandit1 punya agility lebih besar, jadi punya lebih banyak actions per turn, Player2 punya 2 actions per turn, Player1 cuma punya 1 actions per turn.

#14
Azalae 23 Juni 2004 jam 3:47pm  

kalo di program emang bisa tapi ini pake php (server-side script). bedanya: program jalan terus non-stop jadi buat check gampang, sedangkan php cuma jalan waktu user buka page. di php tiap kali kita click something dia jalan abis itu berenti. karena itu ga bisa check yang laen.

php:
(player 1) move
(bandit 1) move
(player 2) <-- mestinya giliran tapi dia ga tau apa player 1 udah selesai jalan ato blom akhirnya bengong
(player 1) <-- nunggu player 2 yang ga jalan akhirnya ikutan bengong

#15
andrea7974 23 Juni 2004 jam 4:02pm  

gua gak ngerti program... :( bisanya cuma main doang :D

Azzy: yg jago soal ilmu-ilmu silat ya si Temujin, Toon, dan Rabadi. mereka ber-3 tuh yg kayaknya hafal semua jurus-jurus silat!

#16
Azalae 23 Juni 2004 jam 4:37pm  

biar gampang gua bikin templatenya yah (bisa dirubah kalo kurang sesuai)

    [*]Nama Style (e.g. 18 Dragon Palms)
    [*]Total tingkatan (e.g. 18)
    [*]Nama tingkatan (e.g. Dragon Swinging Its Tail)
    [*]Level tingkatan (e.g. level 3/18).
    [*]Range: jarak musuh untuk bisa diserang musuh, minimum dan maximum (dalam meter)
    [*]Attack: skala 1-100%, berapa gampang kena sasaran (100% pasti kena)
    [*]Damage: skala 1-100%, dibanding seluruh ilmu yang ada bukan cuma dragon palms
    [*]Area: radius area sasaran (dalam meter) kalo cuma bisa kena per orang bukan daerah isi aja 0. radius loh bukan diameter ato luas. radius = jarak dari pusat ke pinggir.
    [*]Speed: berapa cepat ngeluarin jurusnya tiap pukulan (dalam detik)
    [*]Stamina: skala 1-100%, tiap kali ngeluarin jurus ngabisin stamina berapa banyak
    [*]Weapon: butuh senjata apa aja, tangan kosong, ato senjata apapun bisa
    [*]Requirement: misal harus pinter banget, harus punya tenaga dalam tinggi, harus pinter, harus mempelajari tingkatan lebih rendah dulu, harus jadi kasim :o etc
    [*]Description: info laen kaya sapa yang bikin, nama aslinya (chinese characters and pinyin) etc etc

Contoh (asal aja loh blom tentu bener):

    [*]Name: Dragon Swinging Its Tail (18 Dragon Palms) <-- nama tingkat Dragon Swinging Its Tail, nama style 18 Dragon Palms
    [*]Level: 3/18 <-- tingkat 3 dari total 18
    [*]Range: 5-10 meter <-- minimum 5 meter (ga bisa untuk nyerang musuh lebih dekat dari 5 meter) dan maksimum 10 meter
    [*]Attack: 10% <-- 10% kemungkinan kena telak, bukan kena nyerempet aja
    [*]Damage: 10-20% <-- kalo kena musuh 10-20% mati
    [*]Area: 0 -- sasaran per orang bukan area
    [*]Speed: 5 detik
    [*]Stamina: 20% <-- cuma bisa ngeluarin 5 kali sblom pingsan cape
    [*]Weapon: tangan kosong
    [*]Requirement: butuh ngerti 18 Dragon Palms level 2
    [*]Description: blablabla

Contoh lagi

    [*]Name: Sudah Saatnya (9 Bulan 10 Hari)
    [*]Level: 10/10
    [*]Attack: 100% <-- pasti kena biarpun lari ke mana aja
    [*]Range: 6,400,000 meter <-- radius bumi, semua pasti kena tinggal tunggu waktu aja
    [*]Damage: 50% <-- kata korban sakitnya 1/2 mati
    [*]Area: 100 meter <-- yang denger jeritan bisa banyak
    [*]Speed: 3,600 detik <-- rasanya berjam2
    [*]Stamina: 95% <-- langsung lemes seharian
    [*]Weapon: err ... special
    [*]Requirement: er... ahem
    [*]Description: umm

#17
Floo.. 24 Juni 2004 jam 5:20pm  

azzy, nanya dong....

gue gabisa register tuh. soalnya kan hrs masukin visual sequence (???). cm masalahnya, gue lihatnya ada 2 kata, sedang belum kata pertama habis gue ketik, tempatnya uda ga ada. gimana tuh?

thx!!!

#18
andrea7974 24 Juni 2004 jam 6:11pm  

Azalae menulis:
biar gampang gua bikin templatenya yah (bisa dirubah kalo kurang sesuai)

    Contoh lagi

      [*]Name: Sudah Saatnya (9 Bulan 10 Hari)
      [*]Level: 10/10
      [*]Attack: 100% <-- pasti kena biarpun lari ke mana aja
      [*]Range: 6,400,000 meter <-- radius bumi, semua pasti kena tinggal tunggu waktu aja
      [*]Damage: 50% <-- kata korban sakitnya 1/2 mati
      [*]Area: 100 meter <-- yang denger jeritan bisa banyak
      [*]Speed: 3,600 detik <-- rasanya berjam2
      [*]Stamina: 95% <-- langsung lemes seharian
      [*]Weapon: err ... special
      [*]Requirement: er... ahem
      [*]Description: umm
:rofl: :rofl: :lmao:
asli lucu...pertamanya aku gak ngeh..stlh paham 9 bulan 10 hari apa aku ketawa ngakak deh!

doh si mas admin ini emang bener2 deh :lmao:

#19
Azalae 24 Juni 2004 jam 11:14pm  

Floo.. menulis:
azzy, nanya dong....

gue gabisa register tuh. soalnya kan hrs masukin visual sequence (???). cm masalahnya, gue lihatnya ada 2 kata, sedang belum kata pertama habis gue ketik, tempatnya uda ga ada. gimana tuh?

thx!!!

floo, kodenya ada 8 huruf/angka. itu random ga ada artinya kok

#20
Floo.. 24 Juni 2004 jam 11:18pm  

oooohhhhhhhh.... bukan yg bandwidth blabla itu toh?