Ulasan oleh Nurslamet

HomeUlasanUlasan oleh Nurslamet


Semara Tungga the series

Pembaca yang terhormat,

Cerita Semara Tungga mengisahkan tentang Dewa Asmara yang bereinkarnasi.

Sampai ulasan ini ditulis, cerita Semara Tungga sudah memasuki jilid ke dua.

Jilid 1, Reinkarnasi Sang Dewa Asmara

Enam bab:

1. Alam Ruh
2. Ruh Pelindung
3. Menaklukan Ruh Pelindung Naga Dresta
4. Melobi Dewi Inkarnas
5. Lahir Kembali

Dalam jilid 1 gaya kepenulisan masih ngawur dan ngelantur.

Jilid


Divergent

Divergent adalah novel fiksi ilmiah karya penulis Amerika Serikat Veronica Roth. Berlatar tempat di Chicago masa depan, novel ini merupakan seri pertama dalam trilogi Divergent. Divergent kerap dibanding-bandingkan dengan novel remaja sejenis seperti The Hunger Games dan The Maze Runner karena kesamaan tema dan target pembacanya. Roth berkata bahwa ide


BAB STANDAR WEB NOVEL

Di awal kemunculan saya di Indozone, saya menggunakan format mini web novel. Alasan saya waktu itu adalah karena saya adalah pengarang pemula yang baru belajar mengarang dan belum pandai memanjangkan cerita perbabnya. Namun seiring perjalanan waktu, perlahan saya mulai bisa memanjangkan cerita perbabnya dan mencapai setengah bab dari bab standar


Next Panji: AGUNG KLUWUNG (SADA 3)

Seorang pengarang, ketika sedang berjuang untuk menyelesaikan sebuah cerita, pasti muncul godaan untuk membuat cerita lain. Hal itu wajar, namun tentu saja sedikit besarnya mengganggu atau mempengaruhi kelancaran cerita yang sedang di kerjakan.

Saya pribadi pun tidak bisa menghindari godaan itu. Ketika sedang menggarap cerita Sada, muncul ide Mr. Iyus dan


Pencarian Bacaan, Ulasan dan Cerita Pendek yang Ada di Indozone via Google

Cerita dan bacaan yang ada di Indozone terus bertambah dan semakin banyak, sementara menu pencarian yang ada di Indozone sudah tidak berfungsi hingga anggota atau pengunjung yang ingin membaca cerita arsip lama harus mencarinya dengan cara manual. Mencari arsip lama via hall of fame dan urutan berdasarkan update perlu waktu


Bagaimana Cara Merubah Nomor Urut Bab yang Sama?

Bagi para Suhu yang PAHAM, mohon berbagi ilmunya bagaimana cara merubah no urut bab yang sama.

Ketika mengupload bab 6 dari Menyelamatkan Anisa Amel, entah indozone error atau gimana, bab yang muncul malah DOUBLE, tetapi no urutnya berbeda, 6 dan 7 (isi dan judul sama, tetapi no urut babnya berbeda).

Karena double,


RATING

Mengamati rating Sada dan beberapa bacaan yang naik turun, saya sebagai pengarang Sada tergelitik untuk berkomentar.

Sejak Sada tayang di indozone, entah mengapa rating menjadi kacau dan anehnya Sada masuk sepuluh besar (padahal banyak bacaan yang lebih bagus dan berbobot dari Sada). Awalnya saya enjoy aja dan merasa itu sebagai anugrah.


Sada, Tidak Ada Rumus. Yang Ada How dan Hoki

Seorang teman berkata pada saya, "Tidak ada rumus agar cerita kita populer dan best seller. Para pengarang terkenal pun tidak bisa menjamin bahwa karyanya akan digemari. Namun semua bisa diusahakan dan ada pada PRAKTEK. Dalam praktek ini ada kata sakti yang membuat kita sukses. Kata itu adalah BAGAIMANA."

Awalnya saya tidak


Sada, Dari Pembaca Menjadi Pengarang

Saya suka membaca cerita-cerita silat dari Sekolah Dasar. Hobby membaca cersil inilah yang membuat saya ingin menghasilkan karya sendiri. Ibarat kita hobby menonton sepak bola maka kita pun ingin merasakan bagaimana rasanya bermain sepak bola dan menjadi pemainnya.

Pembaca cersil pun mestinya begitu. Cobalah tuangkan imajinasi kita ke dalam tulisan.