Home → Forum → General discussions → HEADLINE NEWS
#1 | ![]() |
ToOn99
16 Desember 2003 jam 3:27pm
 
Spending a lot of time on browsing SPCnet doesnt mean we don't have to know what's going on out there. So please posting some interesting news here to update our knowledge. |
#2 | ![]() |
ToOn99
16 Desember 2003 jam 3:29pm
 
American troops have captured Saddam Hussein in a bloodless raid near his hometown of Tikrit. The event could be a turning point for Iraq. But the attacks on coalition forces and their Iraqi allies have not stopped. for more http://www.economist.com/agenda/displ...id=2295809 Zinedine Zidane has been named FIFA World Player of the Year for the third time.Arsenal's Thierry Henry finished in second place, and Zidane's Real Madrid team-mate Ronaldo come in at third. |
#3 | ![]() |
Azalae
16 Desember 2003 jam 3:46pm
 
:thumbup: Gimana kalo dikasih links and excerpt. Image juga boleh tapi kecil aja soalnya kalo thread udah panjang kasian yang pake dial up. |
#4 | ![]() |
ToOn99
16 Desember 2003 jam 3:52pm
 
Mengikuti Saran Pak Lurah : EU's richest six urge budget cap S Korea's Roh affirms vow to quit |
#5 | ![]() |
ToOn99
17 Desember 2003 jam 11:15am
 
News for today : China rejects Taiwan 'terror' barb UN chief demands clear Iraq role Kenya hunts for missing billions US gets Iraq debt relief support France and Germany Agree to Substantial Cuts in Iraq Debt US gets access to airline details Return of the King hits cinemas Taiwan announces new case of Sars The Swiss lower house of parliament has voted to describe the mass killings of Armenians during the last years of the Ottoman Empire as genocide. Aviation enthusiasts across the world are celebrating the centenary of the Wright brothers' first powered flight. |
#6 | ![]() |
Jojon
18 Desember 2003 jam 10:35pm
 
Tarif Busway terdiri dari 2 jenis: THREE in ONE (jam ditambah): Pk 06:30 s/d 20:00 WIB. |
#7 | ![]() |
izaku
18 Desember 2003 jam 10:54pm
 
waow thanks for the info, lmyn guna sih, tp kok gak ada yg jurusan ke kuningan ya :alien: |
#8 | ![]() |
ck_boy
19 Desember 2003 jam 5:31am
 
jojon ada di jakarta anyway, buat anak-anak indo yang mo ikutan "nyolok" buat pemilu taon depan; Inilah Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2004 ps: jangan lupa pilih ck_boy |
#9 | ![]() |
Jojon
19 Desember 2003 jam 6:09am
 
izaku menulis:Protes melulu :automatic: Eh ada yg ke sunter tuh ![]() |
#10 | ![]() |
izaku
24 Desember 2003 jam 10:30pm
 
Jojon menulis:nih hantu kok nembak2 sih pas guenya gak adaizaku menulis:Protes melulu :automatic: ![]() gue baru liat skrg nih, bales ah ![]() :rocketlauncher: |
#11 | ![]() |
blueberry
25 Desember 2003 jam 3:45am
 
Aduh, Jkt kok yah makin aneh2 ajah ya peraturannya? *makin bersyukur gak idup di Jkt* |
#12 | ![]() |
yinyeksin
30 Desember 2003 jam 3:59pm
 
soal busway, masyarakat udah banyak yang protes terutama para pengemudi angkutan umum dan pemilik kendaraan pribadi. masalah yang ada akan tambah rumit dengan adanya busway. belum lagi di daerah kota yang tadinya 3 jalur menjadi 2 jalur karena 1 jalur diperuntukkan untuk busway. saat ini busway belum beroperasi tapi jalur untuk busway tidak boleh dipergunakan untuk kendaraan lain akibatnya kemacetan bertambah parah, hal ini ditambah dengan berlakunya 3 in 1 yang menjadi 2 session. yang menjadi masalah adalah bus yang dipergunakan konon katanya sudah dipakai selama 14 tahun di negara china. kalau untuk busway dipergunakan bus tersebut bagaimana dengan bus-bus yang sudah ada sekarang ini, akan di kemanakan bus-bus itu? hal lain adalah di daerah kota yang masih terdapat angkutan mikrolet, jika satu jalur dipakai untuk bus maka tersisa 2 jalur, jalur paling kiri sudah pasti akan menjadi tempat ngetem untuk mikrolet. bukankah hal ini akan menambah kemacetan??? para sopir taksi dan angkutan umum sudah banyak yang mengeluh akan ruwetnya jalanan tersebut. bagaimana dengan pemerintah??? bukankah seharusnya pemerintah membereskan masalah tersebut? yang menjadi lebih parah ternyata untuk pembuatan jalur busway tidak dikoordinasikan terlebih dahulu dengan departemen perhubungan...wah...makin kacau aja yah. tetapi menurut pemda mereka sudah mengkoordinasikan dengan dephub kalo tidak mana berani mereka jalankan rencana busway. nah lho??? ditambah lagi bagi para karyawan-karyawati yang bekerja di kawasan jalur busway bukankah dalam sehari bisa 8 kali naik turun jembatan busway??? karena untuk sekali penyeberangan ke halte busway kita harus naik turun 4 kali jadi bisa ditotal dalam sehari ada 8 kali, hal ditambah lagi dengan jembatan yang panjang bukan yang pendek. bisa keburu pingsan kali ye... masalah yang lain ada di halte busway adalah keamanan, bagaimana dengan keamanan para pengguna bus? apakah dapat terjamin? karena untuk menggunakan bus kabarnya menggunakan sistem antrian, wah kalo di dalam halte tersebut di todong gimana donk??? inilah yang seharusnya menjadi PR bagi pemerintah Indonesia bukan??? tapi sampai saat ini keadaan soal busway masih simpang siur. kalo sudah mulai diterapkan bagaimana dengan persiapan kita sebagai masyarakat yang menggunakan busway??? oh ya, bagi pemilik kendaraan pribadi karena diberlakukan plat no tertentu, maka mereka hanya tidak boleh melintas di jalur busway. apakah para pemilik kendaraan mau??? karena jika mereka harus ke bintaro tapi melewati jalur busway kota bukankah mereka harus meninggalkan mobil mereka kemudian naik bus untuk tujuan mereka??? apakah hal ini bisa diterapkan? hal ini masih menjadi tanda tanya. kita lihat saja perkembangannya nanti |
#13 | ![]() |
andrea7974
30 Desember 2003 jam 4:22pm
 
bicara mengenai busway, sebenarnya ini adalah bicara utk menangani masalah kemacetan lalu lintas di Jakarta. Seperti yang tadi telah ditulis di atas, bus yang digunakan itu adalah bus dari China yang telah berusia 14 tahun. Kalau dipikir-pikir...wajar tidak sih hal seperti itu? Bayangkan saja, dengan kondisi busway spt itu, yg mana pembatas jalan antara jalur normal dan jalur busway memakai beton yg cukup tinggi....sehingga mobil tdk mungkin bisa pindah jalur. Bayangkan bila ada satu saja bus yang mogok (bus yang sudah usia 14 thn itu) berapa kilometer kemacetan yang bisa timbul sebagai dampaknya? Belum lagi kita bicara soal keadaan sosial dan pola hidup masyarakat Jakarta.... jangankan untuk berjalan naik turun jembatan penyeberangan yang panjang dan tinggi itu, jarak 100 m aja kebanyakan orang memilih untuk naik mikrolet dari pada berjalan. Yang ada bukan tidak mungkin nanti orang akan seenaknya aja main menyelonong untuk menyeberang demi menghindari naik turun jembatan penyeberangan. Omong-omong soal prasangka, Belum lagi ide orang gila soal plat nomer mobil yang boleh beredar di Jakarta hanya pada hari-hari tertentu. Nganggur amat sih!!! |
#14 | ![]() |
Azalae
30 Desember 2003 jam 4:44pm
 
Di Sydney juga pake busway. Hasilnya teratur, lebih bagus daripada ga pake jalur khusus buat bus. Tapi beda. 1. Bus lane (bukan bus way) ga dipisah ama betonan. Cuma bentuk jalur biasa dicat merah. Ga semua jalan ada bus lane. Cuma di jalan besar yang sering dilewati bus. Itu juga ga sepanjang jalur semua diambil bus. Tapi waktu belokan tertentu ato bus stop. Jadi biasanya 100m lah dari lampu merah. Sisanya jalur biasa. Bukan dari ujung ke ujung diambil bus semua. Anyway, masalah plat nomer napa lagi tuh? |
#15 | ![]() |
andrea7974
30 Desember 2003 jam 4:55pm
 
Azzy: kalau yang kayak gitu mah gak ada yg protes. kalau angkutan umum bisa bersih, aman, teratur, dan sesuai schedule, aku rasa orang juga tdk terlalu keberatan naik angkutan umum. Tapi angkutan umum di Indonesia itu kan sudah jorok, gak teratur, ugal-ugalan.....gak aman lagi!! Sudah gitu kondisi angkutan umum di Indo itu kan jelek banget...asapnya aja cukup bikin kamu sesak nafas. Makanya menggalakkan angkutan umum di Indonesia itu adalah masalah yang pelik sekali. Orang mana mau naik kendaraan umum kalau bisa beli mobil sendiri? dr pd desak-desakan naik angkutan umum mendingan bawa mobil sendiri dong. soal bus lane: itu kayaknya sudah standard di semua negara maju. dan itu sdh bagian dari tata kota. sudah direncanakan dari awal pembangunan jalan. itulah bedanya...kota yg direncanakan dengan atau tanpa planning yang jelas. dan jelas Jakarta adalah kota yang bener2 tanpa plannning dlm pembangunannya. |
#16 | ![]() |
ck_boy
1 Januari 2004 jam 11:39pm
 
buat yang masih penasaran ma yang namanya busway di Jakarta beserta 3in1 yang diperluas demi itu bus, bisa liat di link ini : http://transjakarta-busway.dki.go.id/ ps: ada yang berminat buat mendirikan PT. Joki 3in1? dijamin taon 2004 ini bakalan untung besar |
#17 | ![]() |
eeyore
2 Januari 2004 jam 4:55am
 
Jojon menulis:rada x2 mirip cara kerja bayar tiket bus di sydney, ada zone 1-8. dan jg ada pemeriksaan tiket ama inspektur. klu di daerah eastern suburbs dimana banyak bus beroperasi banyak anak x2 sekolah/uni yg suka ketangkep basah dan di denda ampe 100 dolar krn ngelanggar. di train jg sama systemnya, baru kemarin padahal hari libur di depan gue ada anak ce yg ga ada concession card sedang dia pake tiket concession, di denda lagi.. penalty gitu. malah klu naik train dengan tiket yg salah atau ga ada tiket bisa sampe 500aud denda nya.. mendingan antri beli tiket and miss the train drpd beresiko moga x2 aja bisa jalan lebih jelas itu busway. klu masalah tambah bikin macet, moga x2 ga lama dan bisa lebih memperbaiki keadaan nanti nya. tp yah sekali lagi tergantung orang x2nya jg. |
#18 | ![]() |
ck_boy
5 Januari 2004 jam 1:33am
 
Britney Spears Married in Vegas Just when you thought you'd seen it all from Britney Spears, the pop princess, 22, has gotten married -- at a little Vegas chapel, wearing a baseball cap, to a childhood friend, sources close to the singer say. A hotel bellman walked her down the aisle.... for more visit: http://people.aol.com/people/news/now...24,00.html |
#19 | ![]() |
eeyore
5 Januari 2004 jam 4:25am
 
ck_boy menulis: tp mereka perkirain begitu pengadilan buka keesokan harinya, itu pernikahan bakal di annull (bata euy!!!) .. ga tau bener ga tau tau si pop princess cuma cari sensasi aja ni dia beritanya : http://www.smh.com.au/articles/2004/0...41572.html Kutip: |
#20 | ![]() |
yinyeksin
5 Januari 2004 jam 12:35pm
 
masih soal nyangkut juga akibat busway nih...soal plat no mobil. masalah ini bakal mulai diterapkan bulan februari 2004. bulan januari orang2 yang terkait dengan proyek busway akan mencoba mensosialisasikan masalah ini. cara pengaturan plat no mobil ini akan diatur dengan cara stikerisasi. busyet dah pake stikerisasi gini efektif apa? tapi orang pemda sih yakin bisa apalagi katanya stikernya gak bisa dipalsukan kalo sampe dipalsukan ada tindakan hukumnya weleh weleh... |